Rabu, 10 September 2008

twilight


Twilight



Twilight adalah sebuah seri novel karya Stephenie Meyer. Seri ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir 'vegetarian'(tidak minum darah manusia).dari sanalah kisah cinta,petualangan,dan bahaya menghadang Bella.kisah cinta yang disajikan tidak berlenihan.bahkan dapat membuat para pembaca terhanyut dalam kisah mereka. Seluruh isi seri Twilight itu diceritakan melalui sudut pandang Bella Swan dengan pengecualian epilognya Eclipse dan novel New Moon.

Seri

Seri Twilight itu terdiri atas empat novel, yaitu 'Twilight', 'New Moon', 'Eclipse' dan 'Breaking Dawn'.namun yang telah ada versi bahasa indonesianya hanya 'Twilight' dan 'New Moon'. Adapun ' Midnight Sun' adalah sebuah cerita paralel dari Twilight yang diceritakan melalui sudut pandang Edward Cullen.

cast

  • Bella Swan, sebagai tokoh utama, adalah seorang gadis remaja yang tinggal bersama ayahnya, 'Charlie Swan' di kota Forks, Washington.seorang gadis yang sangat besar rasa keingintahuannya,cerdas,dan periang (terlebih ketika ada Edward disisinya.)
  • Edward Cullen sebagai tokoh utama, adalah seorang vampir yang telah hidup selama seabad tetapi dengan keadaan fisik pemuda 17 tahun-an. Ia diubah menjadi vampir oleh Carlisle Cullen ketika adanya wabah Flu Spanyol pada tahun 1918.
  • Charlie Swan, ayah kandung dari Bella Swan, ia berada pada status cerai dengan istrinya, Renee, yang adalah ibu kandungnya Bella. Ia berprofesi sebagai seorang kepala polisi di kota Forks.
  • Carlisle Cullen, adalah seorang vampir yang berperan sebagai figur ayah dalam keluarga Cullen. Ia berprofesi sebagai dokter.ia yang mengubah Edward menjadi vampir.digambarkan bersikap sangat wajar layaknya manusia biasa.tidak ada pengaruh ketika melihat darah.karena telah terbiasa dengan pekerjaannya sebagai dokter.sangat bijaksana.
  • Esme Cullen, adalah seorang figur ibu dalam keluarga Cullen.istri dari Carlisle Cullen.sangat menyayangi anak-anaknya dan Bella.
  • Emmett Cullen, saudara dari Edward. Ia dideskripsikan dalam seri novel dengan ciri fisik tinggi berotot dan dapat diumpamakan sebagai beruang.pasangan dari Rosalie.
  • Alice cullen, saudara dari edward.ia dideskripsikan sebagai seseorang yang periang dan anggun.bahkan menurut bella,ketika ia sedang berlari sekalipun,ia kelihatan seperti menari.
  • Jasper Cullen, saudara dari edward.Jasper adalah anggota keluarga Cullen yang paling muda menjadi vampir.masih belum kuat menahan diri saat melihat darah.
  • Rosalie Cullen, saudara dari edward.pasangan Emmet.disini ia digambarkan sebagai seorang wanita dewasa yang sangat cantik.tidak menyukai Bella.

Tidak ada komentar: